Jumat, 10 Maret 2017

Promil Dr.Med Setyabudi Sasongko


12 Januari 2017

Awal promil dengan Dr.Med Setyabudi Sasongko dengan membawa hasil Hsg,Analisa Sperma dan hasil Cek Hormon Tyroid.
Setelah melakukan hasil Usg doker bilang rahim saya kecil dan langsung bilang kalo saya suka makan yang asem-asem tanpa bertanya dia bilang sudah tahu klo saya suka makan asem-asem
ukuran rahim saya hanya 2,4cm sedangkan normalnya 4cm menurut dokter rahim saya seperti nenek2 umur 60 th (Ga nyangka yah bisa setua itu πŸ˜…)
dokernya berbicara sangat cepat sekali sampe2 salah tangkep untung suami bisa nyimak,
    ➽menurut beliau rahim kecil bisa disebabkan dengan mengkonsumsi :
       1.PELANCAR HAID
       2.OBAT PELANGSING
       3.VEGETA
Pantas saja keguguran kemarin karena rahim saya kecil dan menurut beliau tidak akan bisa hamil jika rahimnya kecil walaupun hamil bisa keguguran lagi,

Berhubung suami saya Teratozoospermia beliau langsung menanyakan apakah merokok atau tidak dan berapa lama mengkonsumsi rokok,kebetulan suami saya tidak merokok tembakau namun karena skrg lagi ngtrend Vape atau rokok electrik dia jadi ikutan deh πŸ˜‘
langsung deh dokter tulis resep buat saya dan suami yang dikonsumsi selama 1 bulan setelah konsumsi obat suami nanti disuruh kembali melakukan cek sperma apabila tidak ada perubahan maka harus di oprasi dan dipasang selang disaluran kelaminya (aduuuhh saya gagal paham apa yang di katakan dokter pada saat itu saya iya ,iya aja dech hehe tapi ttp nanti kita lihat hasilnya bulan depan saya berharap semua baik-baik saja dan ada perubahan yang signifikan.)

Rician obat dan biaya konsulatasi dengan dokter:
→ Obat suami (Biosan,Infelon,Neo Provigor Rp. 877.500)
→ Obat Istri (Estero,Astria,Imudator Rp.328.000)
→ Konsultasi Dengan Dokter Rp.200.000

Sampai nanti flek kembali lagi untuk bertemu dokter yang kedua kalinya.

Saya sangat berharap semoga beliau adalah dokter terakhir saya yang bisa membantu saya dalam merencanakan Program kehamilan aamiin...


Foto pertama Resep yang harus ditebus.....


Foto kedua ini adalah obat untuk Istri....


Foto ketiga ini Obat untuk suami....


14 Feberuari 2017

Ini pertemuan k-2 dengan dokter Med.Setyabudi sasongko, Dengan membawa hasil Analisa sperma suamiku yang k-2 alhamdulilah kualitas sperma suamiku sudah normal, namun dia masih tetap tidak bisa melepas rokok electricnya sehingga dokter menyarankan tetap minum obat karena rokok bisa memyebabkan kualitas sperma menurun lagi..

Bulan ini telat datang bulan,sempat ada harapan bulan ini hamil tapi... ga terlalu berharap deh takut nanti kecewa So, Allah pasti sudah kasih akhir yang indah unutkqu..aamiin,,

Alhamdulilah ukuran rahim sudah ada kemajuan menjadi 3,51cm , Dokter memberi resep obat yang sama untuk 5 hari dan bila belum haid nanti akan dirangsang haid buatan,, dengan bnyak berharap semoga 5 hari ukuran rahim sudah mencapai 4cm agar langsung bisa dikasih penyubur sama dokternya...

Bersyukur di tempat suami bisa dapat nebus obat yang harganya lumayan dengan free tapi ga bisa semua karena kurang lengkap hiks..hiks.. ,,, hehehe alhamdulilah setidaknya lebih meringankan sedikit sih ga banyak ...πŸ˜€

Rincian obat dan biaya konsultasi dengan dokter :
→ Obat Suami (INFELON Rp.246.000,-NEO PROVIGOR Rp.187.000,-BIOSAN Rp.444.500)
→ Obat Istri (ESTHERO Rp.38.000,-ASTRIA Rp.145.000,-IMUDATOR Rp.126.000)
→ Biaya Konsultasi Rp.200.000




Rincian Obat dan Harga ↑




Hasil Usg ke-2 ↑




Obat untuk Istri ↑




Obat untuk Suami ↑




Kwitansi dan Copy Resep Obat yang ditebus diluar ↑


17 Februari 2017


Hari ini si tamu datang kembali,,,, masih alhamdulilah ga harus dikasih obat perangsang dia sudah keluar sendiri PMS...OHH... PMS....
Masih berharap segera tidak haid selama 9 bulan.....



20 Februari 2017

Hari ini pertemuan k-3 setelah minum obat pembesar rahim selama 5 hari, alhamdulilah ukuran rahim sudah 3,9cm dan menurut dokter sudah oke dan bisa dikasih penyubur,,,Maaf ga biasa kasih foto hasil Usg (Lupa taro dimana hihihi...)

Hari ini di kasih obat penyubur serta diiringi dengan pantangan makanan yang harus di hindari... hiks.... 😭 jika tidak dihindari bisa menimbulkan kista... 

Berharap bulan depan bisa terjadi pembuahan ,,, kalo obat sudah habis dan belum haid dan tidak hamil dokter menyarankan saya untuk mengecek semua kadar hormon didiri saya ya Allah semoga kau permudah segala upaya dan usahaku aamiin...

Rincian obat dan konsultasi dengan dokter:
→ Obat Istri ( BELSIFEN Rp.35.000,- vibrion Rp.225.000)
→ Konsultasi dengan Dokter Rp.200.000

Semoga ada keajaiban di bulan depan ... Aamiin 



Pantangan yang harus dihindari...



Obat penyubur Istri



20 Maret 2017

Hari ini sudah telat 3 hari HPHT 17 Februari,, berharap bulan ini bisa mendapatkan garis 2 atau positif ....
Saking penasarannya saya lakukan test pada malam hari tapi hasilnya masih 1 garis alias negatif...hiks...hiks... πŸ˜“


21 Maret 2017

Hari ini saya berniat untuk melakukan test kehamilan menggunakan TP kembali,, Jenis TP yang saya gunakan Onemed (pake yang murmer dl deh hehehe...he 😊)
Sehabis sholat Subuh ini saya berdoa kepada Allah ,,"ya Allah tidak ada yang tidak mungkin bagimu semoga engkau berikan keajaiban buat hambamu ini hasil TP yang negatif berubah jadi positif".

Dan entah kenapa  saya bawaAnnya mau lihat TP hasil semalam,, pas saya ambil Allahu Akbar ternyata ada garis samar dibawahnya, Saya langsung bersemangat TP kembali dan hasilnya Alhamdulilah keluar 2 garis meskipun tidak terlalu jelas.... (Foto Tp terlampir dibawah,, hasil tp yg dibawah saya lakukan malam hari dan hasil  tp yg di atas saya lakukan di pagi hari bangun tidur)


Malam harinya saya langsung kembali bertemu pertemuan ke 4 dengan dokter karna memang jdwal kntrol setelah obat yg saya minum habis,, 

Alhamdulilah saya dinayatakan hamil 5 week namun,, masih ada kesabaran dan ujian yang saya rasakan... muncul kista di rahim saya sebesar 2,3cm (ya Allah pengen nangiis tau ada kistanya hiks..hiks..😒) takut banget sama kehamilan yang sekarang harus benar2 saya jaga,, 
Kista muncul kata dokter ada pantangan yang saya makan,, emang bener sih ada yang saya langgar tapi saya ga sangka sampai seperti ini,,

Saran dokter mulai sekarang pola makan saya harus dijaga karna bisa membahayakan kandungan jika makan sembarangan...dan tidak lupa harus dan wajib mengurangi garam,gula dan makanan yang banyak mengandung kalori...
Jenis ikan yang dilarang lele dan bandeng,,
Ayam harus ayam kampung atau ayam negri tetapi jangan memakan bagian sayap,paha,kulit hanya boleh bagian dada..

Dan dilihat perkembangannya 1 minggu kedepan,,
Baiklah saya harus berjuang untuk perkembangan janin saya,,
Saya berharap dan selalu berdoa agar diberi kekuatan dan kesehatan untuk saya dan janin saya hingga kelak kita bertemu,duhai buah hatiku sayang,,,


Rincian obat dan biaya konsultasi dengan Dokter

→ Obat yang diminum jika mual (ANVOMER Rp.30.000)
→ Penguat kandungan (PREABOR2 Rp.246.000
→ Vitamin (LIPOFOOD Rp.180.000,-Lesichol 300mg Rp.348.000)
→ Konsultasi dan Usg Rp.200.000



Foto hasil USG dinyatakan Hamil 5W dan kista uk 2,3cm  πŸ‘†



 Obat Mual dan Penguat kandungan  πŸ‘†



Vitamin πŸ‘†


Kwitansi dan Harga obat πŸ‘†


29 Maret 2017

Hari ini jdwal kntrol kembali dengan membawa PR hasil test hematologi dan Torch hari ini belum merasakan mual atau pusing usia kandungan masih 6week,,
Hari ini tepat 7 hari saya makan sayur2an,ayam,daging dikukus tanpa gula (puasa minyak,garm,gula) demi melaparkan kista yang bisa menggangu janin,,  
Sempat panik melihat hasil lab yang menjelaskan anti toxoplasma Igg positf dan anti rubella Igg positif langsung deh tensi darah tinggi karena kepikiran hiks,,, namun setleah dijelaskan dokter justru jika Igg yang positif bisa menjadi antibody yang di bahayakan jika anti toxoplasma Igm dan Anti rubella Igm positif atau jika Igg dan Igm negatif malah harus di vaksin,,, alhamdulilah ya Allah mendengar kata-kata tidak menganggu janin tenang sekali,,
Saatnya melihat si kista alhamdulilah hari ini kista turun menjadi 1,19cm (Ga sia-sia puasa makanan enak hehehe) dan masih harus berjuang agar hilang dan benar2 tidak ada yang membahayakan janin.
hasil hari ini dokter meresepkan obat anti anti virus untuk ibu hamil,, pesan dokter jangan terlalu sering kerumah sakit jika tidak penting karna disana banyak sekali virus..


Rincian Obat dan biaya konsultasi dengan Dokter
→ Test darah Hematologi & Torch Rp.1.500.000
→ Konsul & Usg Rp.200.000
→ Obat ( Varoc Rp. 144.900)


Hsil Pemeriksaan Laboratarium πŸ‘†


Hasil Usg kista turun menjadi 1.19cm πŸ‘†


Obat  πŸ‘†


Kwitansi & Harga obat πŸ‘†

Sampai ketemu 2 minggu lagi untuk jdwal kontrol semoga janinku tumbuh berkembang dan sehat sampai waktunya kita berjumpa.."aamiiin" 




07 April 2017

Pagi ini pas mau pipis kaget bukan main ya Allah ada flek di CD .... langsung panik dan kepikiran ya Allah semoga tidak terjadi hal2 yang membahayakan dengan janinku....😒

Sore harinya saya putuskan kembali ke dokter,,
Alhamdulilah janin sehat dan sudah mulai terlihat namun masih sangat kecil sekali,
usia 7week awal hari ini sudah hampir 1 minggu tidak bisa masuk nasi hiks,,mungkin ini yang dinamakan morning sicknes setiap hari bawaannya mual dan pusing apalagi dengan bau asap masakan yaampun ga tahan mulai skrg sudah cuti masak dan suami yang masakin bersyukur punya suami sabar .... πŸ’—πŸ’—

Alhamdulilh hari ini juga si kista sudah tidak terlihat semoga saja sudah benar-benar hilang,,, rasa bahagia yang tidak terkira perjuangan puasa gula dan garam bisa berhasil membuat si kista hilang,, namun dokter menyarankan tetap menjaga makanan agar tidak tumbuh lagi kistanya...
Berati perjuangan masih belum berakhir,,lagipula semua makanan menurut saya tidak enak bener2 tidak nafsu makan sama sekali,,, sekarang ini pengganti nasi cuma dari kentang dan jagung sama roti gandum ,, semoga tidak kekurangn nutrisi yahh anakqu,, dan semoga masa2 mual ini cepat berlalu aamiin ,, tapi mau gimanapun bawaan kamu bunda ikhlas sayang.....

keluhan saat ini pinggang suka sakit dan dokter kasih obat kontraksi jika pinggang sakit
dan keputihan sedikit sih dan itu juga tidak gatal dokter hanya menyarankan dengan rebusan daun sirih namun jika parah dokter kasih resep obat namun tidak saya tebus obatnya karna keputihannya sedikit sekali coba dengan yang alami dulu semoga hilang keputihannya aamiin..

Rincian obat dan konsultasi dengan dokter
→ Usg & Konsultasi Rp.200.000
→ Obat ( Penguat kandungan Preabor Rp.246.000,- obat kontraksi tonotan Rp.39.000)


Hasil Usg (Janin yang dicoret pulpen sama Dokternya) πŸ‘†


Obat jika sakit pinggang πŸ‘†


Penguat kandungan πŸ‘†


Kwitansi dan Harga obat πŸ‘†


Resep obat untuk keputihan yang sudah parah πŸ‘†


Sampai berjumpa lagi jdwal kontrol 2 minggu kedepan semoga janinku berkembang dengan sehat sampai waktunya HPL aamiin....πŸ’“πŸ’“


22 April 2017

Habis ditinggal ayah diklat 5 hari langsung cuss kntrol si debay πŸ‘Ά,, Mual yang terasa semakin nikmat setiap harinya,nasi sudah ga bisa masuk, untung masih ketolong buah,roti gandum,singkong,jagung. Setiap mau kontrol di jalan harus tidur kalo ga tidur pusingnya ga karuan,, ya Allah nikmat sekali semua yang kurasakan 😊 ini yang sudah lama sekali dinantikan alhamdulilah bisa merasakannya....

Hari ini alhamdulilah masuk usia 9Week denyut jantung calon anakqu sudah terlihat berdegup saat di usg rasa bahagia yang tak bisa digambarkan saat melihatnya semoga calon anakqu selalu tumbuh berkembang dan sehat sampai nanti kita berjumpa yaa sayang..πŸ‘ΆπŸ‘ΆπŸ‘Ά


Rincian obat dan konsultasi dengan dokter
→ Usg & Konsultasi Rp.200.000
→ Vitamin (Lipofood Rp.180.000,-Lesichol Rp.348.000)



Usg 9week  πŸ‘†




Kwitansi πŸ‘†



Vitamin πŸ‘†

Sampai ketemu bulan depan, doa yang sama distiap harinya semoga bulan depan calon anakqu semakin tumbuh berkembang dengan sehat aamiin ..... πŸ‘ΆπŸ’“


17 Mei 2017

Kado terindah yang diterima di hari kelahiranku tahun ini begitu terasa sangat berharga dan tak ternilai rasa syukur kepadamu ya Allah, 13 Mei lalu genap umurku 26th bukan umur yang termasuk masih muda ya ngerasa sudah tua sekali,, Yang dirasakan masih sama seperti bulan kemarin masih tidak bisa menerima nasi selalu keluar lagi mau dipaksa bagaimanapun selalu keluar sendiri,sensitif dengan bau masakan  kalo lewat abang2 tukang nasgor,bakso dll selalu mual so jadi selalu sedia permen atau kulit jeruk,,πŸ˜…

Hari ini jdwal kembali kontrl alhamdulilah perkembangan janinku sudah terlihat mata,hidung dan mulutnya sudah terlihat jelas saat di usg,bahagia tak terkira melihat calon anakqu didalam rahim ini,
banyak pertanyaan yang saya tanya ke dokter saat ini karna ini kehamilan pertama jadi rada worry n kepo cari2 info mengenai tumbuh kembang bayi dan cara mendeteksi dini pertumbuhan yang tidak sehat,,

πŸ’“Pertanyaan Pertama : Seberapa penting suntik TT atau Tetanus untuk Ibu hamil karna saya belum pernah suntik TT menurut informasi suntik TT dilakukan saat mau menikah jika tidak di suntik akan dilakukan suntik TT selagi hamil agar tidak tertular penyakit yang dibawa oleh suami.

πŸ’“Pertanyaan Kedua : Seberapa penting cek kromosom NIPT untuk mendeteksi lebih dini kelainan kromosom

πŸ’“ Pertanyaan Ketiga : Sebentar lagi bulan puasa bagaimana jika saya ingin berpuasa apakah berpengaruh dengan janin.

πŸ‘‰ Jawaban Pertama : Suntik TT tidak berpengaruh untuk janin suntik tersebut dahulu memang dianjurkan karena masih banyak ibu hamil yang melahirkan di dukun tingkat kesterilan penggunaan alat-alat untuk bersalin masih kurang jadi harus disuntik TT agar tidak terpapar virus dari alat-alat yang tidak steril jadi jika sekarang tahun 2017 tidak di suntik TT jangan takut tidak akan berpengaruh dengan baby.

πŸ‘‰ Jawaban Kedua : Cek Kromoson NIPT  tidak terlalu penting jika umur masih 26th karena yang beresiko jika usia Istri diatas 35th dan Suami 40th namun itu masih sekitar 1% untuk mengalami kelainan kromosom.

πŸ‘‰ Jawaban Ketiga : Boleh puasa jika kuat, Penguat kandungan diminum sewaktu sahur dan berbuka, untuk vitamin bisa dikonsumi berbarengan saat mau tidur.

Baiklah sekarang sudah tenang dan harus berfikiran positif insyaAllah calon anakqu tumbuh dengan sehat dan tidak kekurangan satu halpun aamiin...
Hasil usg menurut dokter calon anakqu berjenis kelamin Wanita alhamdulilah apapun jenisnya saya selalu bersyukur asalkan sehat..

Rincian obat dan konsultasi dengan dokter
→ Usg & Konsultasi Rp.200.000


→ Vitamin (Lipofood Rp.180.000,-Lesichol Rp.348.000)
→ Penguat kandingan Rp.246.000
→ Obat mual Anomer Rp.30.000


Kwitansi πŸ‘†



Usg 12 Week 5 Day πŸ‘†


Vitamin & Penguat kandungan πŸ‘†

Doa yang sama disetiap harinya semoga berkah bulan Ramadhan calon anakqu tumbuh dengan sehat dan sempurna aamiin sampai jumpa bulan depan.. πŸ‘ΆπŸ’‹πŸ˜Š


13 Juni 2017

Alhamdulilah saat ini memasuki kehamilan 16 Week 4 Day waktunya kontrol rutin setiap bulan,,
Masih dengan Tensi darah tinggi sampai dengan 130 mmHg 😒 dan harus mengurangi garam..
Keluhan kehamilan saat ini sudah 2 kali merasakan sakit mata karna takut memakai obat tetes mata cukup menolong dengan menggunakan rebusan daun sirih tapi dokter kasih resep Tobra bisa buat untuk obat tetes yang aman untuk ibu hamil.
Untuk menyembuhkan luka bakar dokter kasih resep bioplacenton cream,kebetulan terjadi tragedi kena luka bakar di tanganku hiks hiks...

Hasil Usg hari ini alhamdulilah dedenya sehat dengan berat yang normal di usia kandungan 4 bulan,dan jenis kelamin sudah dapat dipastikan Laki-Laki sudah terlihat jelas kelaminnya namun semua tetap dengan ketetapan Allah apapun jenis kelamin kamu anakqu semoga engkau sehat selalu sampai nanti kita berjumpa aamiin,,,

Sampai saat ini masih merasakan mual jadi dan belum bisa banyak mengkonsumi nasi,berat badanpun masih normal dan belum mengalami kenaikan yang drastis,,

Rincian obat dan konsultasi dengan dokter
→ Usg & Konsultasi Rp.200.000


→ Vitamin (Lipofood Rp.180.000,-Lesichol Rp.348.000)
→ Penguat kandingan Rp.246.000
→ Obat mual Anomer Rp.30.000



Sampai bertemu saat kontrol bulan depan sehat selalu anak bunda πŸ’“


54 komentar:

  1. Gimana mba sudah berhasil hamil kkah?

    BalasHapus
  2. Sekarang sih sudah telat,, tapi di testpack masih negatif ,, besok jdwal kembali kontrol semoga ada keajaiban ya aamin...

    BalasHapus
  3. Mba mau tanya obat yg pembesar kandungan nya diminum setelah menstruasi selesai boleh gak ya ? 3 minggu lalu aku ke dr.med juga dikasih obat itu, tp smpai skrg belum berani aku minum hehe. nah skrg aku baru aja selesai menstruasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya diminumnya di hari k5 menstruasi,,kmrn terakhir haid cuma 3 hari saja jadi di hari k5 langsung disuruh minum sama dokternya,,, semoga berhasil ya,,,,

      Hapus
  4. hai mba saya jg lagi promil ke dr.setyabudi sasongko nih ,kmaren sempet ada kista di ovarium kanan dan kiri alhamdulillah dikasih obat sebulan lgsg hilang kistanya,sekarang lg dikasih penyubur dan vitamin katanya kalo dlm 1 bulan ga hamil harus cek keseluruhan jadi deg2an bgt hehe,suami spermanya jg bermasalah tp udah dikasih obat semoga paten yah seperti obat kistaku hehe

    baca cerita mba promil ke dr.setyabudi berhasil hamil saya jd semangat lagi insya Allah saya bisa hamil jg seperti mba yah..
    usia janin brp week mba skrg?
    Selamat yah semoga lancar sampai persalinan :)

    BalasHapus
  5. Alhamdulilah sekarang sudah 12w5d,, ayoo semangat ya saya buat blog ini buat bkin semangat yang promil karna penantian saya cukup panjang hampir 5th,, suami saya jg sempat bermasalah teratozoospermia begitu dikasih obat 1 bulan langsung normal, jangan lupa berdoa juga ya semoga berhasil promilnya aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Obat teratozoospermia nya apa namanya mbak @nana ardiansyah

      Hapus
  6. Mba nana selamat ya..😊
    Saya juga lagi promil sma dr med.setyabudi,saya lagi h2c nih abis inseminasi tgl18 kmrin..
    Doakan saya biar kaya mba nana berhasil hamil .amiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih bunda cantik,, InsyaAllah berhasil asalkan kita selalu berdoa dan berusaha, kenapa harus di inseminasi???ttp semangat ya promilnya ^_^

      Hapus
    2. hai mba dewi,problemnya kalau boleh tau apa yah?sampai akhirnya pilih utk inseminasi..
      semoga berhasil yahh insya Allah langsung hamil abis insem ini..Aminnn

      Hapus
    3. Kalau boleh tau kenapa ya kok akhirnya insem? Soalnya saya juga disuruh insem setelah melihat hasil sperma suami...

      Hapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  8. Mba nana mau tanya mba promil ke dokter didaerah dan rumah sakit mana ya mba? Aq juga kata dokter rahimnya kecil. Pas baca blog mba jd semangat promil lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadwal prakterk
      1. Jl.Baharudin No.41 Tangerang (Kebon Jahe)
      tlp.5522554
      Senin,selasa,kamis : 10.00-12.00
      senin s/d jumat : 17.00-20.00
      sabtu : 10.00-15.00

      2.R.S SILOAM KARAWACI
      jl.siloam No.8 tangerang 15811
      tlp. 5460051
      Rabu dan jumat : 09.00-11.00
      sabtu : 08.00-10.00


      Semangat ya promilnya tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak ^_^

      Hapus
    2. Mba nana, aku juga baru konsul ke dokter setyabudi,boleh minta kontak mba gak untuk sharing

      Hapus
  9. Mba nana mau tanya mba promil ke dokter didaerah dan rumah sakit mana ya mba? Aq juga kata dokter rahimnya kecil. Pas baca blog mba jd semangat promil lg

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadwal prakterk
      1. Jl.Baharudin No.41 Tangerang (Kebon Jahe)
      tlp.5522554
      Senin,selasa,kamis : 10.00-12.00
      senin s/d jumat : 17.00-20.00
      sabtu : 10.00-15.00

      2.R.S SILOAM KARAWACI
      jl.siloam No.8 tangerang 15811
      tlp. 5460051
      Rabu dan jumat : 09.00-11.00
      sabtu : 08.00-10.00


      Semangat ya promilnya tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak ^_^

      Hapus
  10. Halo mba nana, saya baru promil di dr med setyabudi seminggu lalu dan terdapat kista 1,67cm. Saya di beri pantangan pula oleh dokter. Share dong mba makanan apa saja yg biasa mba nana konsumsi skalian dgn resepnya hehe..

    Suami saya juga di beri obat karna perokok berat. Susah bgt dsuruh berhentinya. Pdhl kan obatnya lumayan harganya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo,,untuk mnghilangkan kista kemarin saya selama sebulan makan sayur2an semuanya di kukus tanpa gula dan garam alhamdulilah mengecil dan hilang kistanya,,, untuk sperma suami tidak masalah kan ya??? emang susah kl laki2 itu buat berhenti ngerokok hehe

      Hapus
    2. Untuk suami alhamdulillah gak ada masalah hanya kualitas nya pas pasan..

      Gara-gara pantangan ini itu saya jjd bingung makannya. Malah jd kebanyakan ngemil karena msh lapar klo mmakan buah aja. Hehe


      Btw selamat ya atas kehamilan nya semoga cepat menular juga k saya

      Hapus
    3. boleh pake nasi koq tapi sebelum di masak di kasih perasan jeruk nipis ya biar kadar kalorinya rendah..

      terimakasih yah semoga cpt nular merasakan nikmatnya mengandung...

      Hapus
    4. Mba kok blm di terusin lagi..
      Saya suka baca hehe

      Hapus
  11. Semalam juga saya berobat ke dokter med..soalnya saya sudah 2minggu telat..tapi di TP negatif trus..penasaran langsung ke dokter aja... pas usg kata dokter kandungan saya mengkerut..seperti cerita mba yg pertama..saya di kasih obat imudator,astria,preabor.. tadi pagi saya keluar darah seperti haid...mungkin belum rezeki...semoga bisa cepet menular seperti mbaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga cpt nyusul yaa,, terus semnangat kalo ukuran rahim sudah normal nanti baru dikasih penyubur obat yg dikasih dokter itu bukan penyubur tapi untuk rahim agar ukurannya normal...

      Hapus
  12. Mbak....sayur2an yang boleh dan tidak boleh apa saja ya? Saya kmrn baru priksa di dr.med dan ada kista...dikasih pantangan cuma masih bingung masalah sayuran yg boleh dan tidak, lebih baik dikukus saja ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. semua sayuran sih boleh2 aja Mba, setahu ku yah

      Hapus
    2. semua sayuran boleh,, lebih baik di kukus tapi no salt n sugar yaa,,, semangat jalanin pantangannya dan jangan dilanggar yaaa...

      Hapus
    3. Saya kok jadi merasa kecil dg semua pengorbanan yang mbak nana lakukan...saya belum istiqomah sepertinya, masih tergoda makanan enak kadang...😒

      Hapus
    4. semua dilakukan demi memperoleh keturunan say... memang tidak mudah,, ttp semangat ya

      Hapus
  13. Aku juga berobat ke sana sejak Agustus 2016 lalu, trus disuruh balik untuk promil, tapi blm kesampaian ke sana lagi, Trus Agustus 2017 ini TP udah 2 garis samar. Masih cemas karena 2x BO. Semoga kali ini gak BO lagi, amiiiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin semoga sehat terus yah untuk baby n ibunya aamiin

      Hapus
  14. Mba nana apa kabar? Sekarang usia kandungan sudah berapa bulan mba??mudah2an sehat terus ya mba. Mba nana boleh minta alamat emailnya ga? Aq mau tanya2 via email kalo boleh mba email ke aq adesitirosita24@gmail.com sebelumnya makasih ya mba

    BalasHapus
  15. Mba nana apa kabar? Sekarang usia kandungan sudah berapa bulan mba??mudah2an sehat terus ya mba. Mba nana boleh minta alamat emailnya ga? Aq mau tanya2 via email kalo boleh mba email ke aq adesitirosita24@gmail.com sebelumnya makasih ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulilah sehat,,, sekarang usia kandungan 33 week.. makasih yah say buat doanya aamiin.. sudah saya email yah silahkan tanya yang ingin ditanyakan saya senang kalo ada yang mau sharing2..

      Hapus
    2. Mba nana masih kontrol di dr.med gak ?
      Aku mau nanya dong mba, kalo pas hamil ada kista terus udh pantang makanan yg dilarang dr. Med. Kista nya hilang ya mba?

      Hapus
    3. masih kntrl di dr.med sampai sekarang,, iya alhamdulilah hilang total kistanya...

      Hapus
  16. Aku jg akhir sept kmrn berobat di dr. Med setyabudi. Dengan diagnosis yg sama.rahim kecil. Kata nya seminggu lg kluar haid. Ga tau nya ga haid. Telp dsuruh tunggu seminggu dulu baru kontrol lg. Dipikir nanggung krn sebentar lg tgl biasa haid. Sdh 2 hr lewat sejak tgl seharus nya haid..saya test pack alhamdulillah positif..��

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh selamat yah ,,, semoga sehat terus sampai HPL aamiin,,, terkadang di dokter lain ga ada sampai sedetail di dr.med karna ini aja saya udah ganti 5 dokter dan baru ketahuan ternyata rahim kecil itu sangat mempengaruhi lamanya mendapatkan keturunan...

      Hapus
  17. Saya sudah 5th 6 bulan menikah blm dikarunuiakan anak.. rencana saya mau coba cek ke dokt. Met setyabudi.. semoga ini cocok dengan sy..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. haloo maaf ya baru buka blog lagi terlalu sibuk ngurus baby hehehe ,,,gimana hasilnya bun apakah sudah berhasil promilnya?

      Hapus
  18. Salam kenal mbaaa ,selamat yaa atas kehamilannya, sayaa jugaa mulai september 2016 udh ke dokter setya budi tpi saya ada kistaa dan kmarwn sabtu saya abis kontrol lgi ksana dan bawa hasil lab sperma suami dan dianjurkan insem, ,kalau boleh taw ada yg sudah berhasil insem didokter med setyabudi dan brapa biayanya yaa ,,makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo untuk insem teman sudah ada yg berhasil ,, tetap semangat,,

      Hapus
  19. hai mba nana , salam kenal yah. hari ini aku baru aja ke dr med, aku juga dikasih obat pembesar rahim, ada makanan yang dipantang ga mba kalo sdg konsumsi obat itu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada pantangannya ,, gmn skrg apa sudah hamil kah?

      Hapus
  20. Hallo Mbak Nana salam kenal,
    Masalah saya sama seperti mbak nana rahim kecil 2.83cm.
    Setelah dijelasin susah hamil krn rahim kecil jadi udah ga karuan pikiran saya. Eh cari2 ketemu blog mba nana dan bikin semangat lagi nih.
    Saya mau coba ke dr. Med , oiya utk pengobatannya kmrn brpa lama mbak?
    Bole sharing2 ga lewat email ayuyunitadewi@gmail.com
    Makasih mbak

    BalasHapus
  21. Mb nana boleh sharing2 ga lewat email.
    lisnamuslimah@gmail.com.
    Maksih mb.

    BalasHapus
  22. Untuk penyembuhan kista nya dikasih obat juga atau tidak. Share pantangan makanan nya dong mbk yg dri dokter..soalnya sy ad kista juga. Mksih mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya bantu jawab ya bun, sya juga lgi proses nyembuhin kista di dr med krna hdh oernah sembuh sayaa makan lgi pantangannya sktang muncul lg hehehe

      Semua yg manis2 jngan trmasuk coklat
      Buah yg manis ex. Pisang, mangga, rambutan lengkeng dll

      Jeroan gk boleh
      Ayam gk boleh kecuali dada
      Ayam kampung boleh tpi kulitnya jangan ya

      Ikan bandeng, lele gk boleh
      Sebenarnya semua ikan laut jngan dmakan

      Hapus
  23. Ass. Wr.wb mb nana sy Ana dr Lampung..
    Stlah sy mmbaca artikel mb nana, sy jd bersmangat tuk promil dan jd penasaran apa obat tuk kista soalnya kt Dr sy ada kista sbesar 2cm di ovarium sblah kanan dan rahim trbalik..
    Tolong donk mb info nya..
    Seblm dn sesudah sy ucapkan trimakasih..

    BalasHapus
  24. Mba saya juga salah satu pasiyen dokter med dan saya sama di fonisnya dengan mba boleh kan kita berbagi lebih lanjut biyar saya semamggat dan lebih tau lagi tetang pejalanan mba.

    BalasHapus